Cara Menghilangkan Tulisan Powered by Blogger Di Blogspot

Cara menghilangkan goresan pena powered by blogger.
Untuk para blogger yang biasa menggunakan template dari blogger biasanya terdapat goresan pena powered by blogger. Tidak sedikit dari para blogger yang ingin menghilangkan atau menghapus goresan pena atribusi "Powered by Blogger" atau "Diberdayakan oleh Blogger" di blognya. Biasanya ada di footer atau di sidebar.
Tulisan "Powered by Blogger" atau "Diberdayakan oleh Blogger" ialah widget bawaan blogger.
Kalau Anda ingin menghilangkan goresan pena "powered by blogger" sebaiknya hati-hati alasannya ialah sebagian orang mengatakan melanggar TOS blogger tapi kenyataannya banyak template yang menghapus goresan pena tersebut. Sebenarnya banyak cara menghapus, menghilangkan, atau menyembunyikan goresan pena "powered by blogger" tapi kita akan membahas salah satu diantaranya.

Ada juga juga yang beranggapan dengan seringnya kita memodifikasi footer mampu melanggar TOS dari Google. Namun nampaknya hal ini tidaklah berpengaruh, alasannya ialah di kebijakan blogger sendiri tidak mengatur secara pasti bab footer ini, itu artinya ada keleluasaan melaksanakan modifikasi.

Footer atau atribusi memang sering kali sulit dimodifikasi lantaran menu pilihannya yang sedikit dibagian dasboard blogspot. Oleh alasannya ialah itu banyak blogger membiarkan saja bab ini menyerupai sedia kala (bawaan blogger) tanpa mau mengambil resiko merubahnya.

Jika Anda berniat melaksanakan modifikasi pada bab ini, salah satu cara yang harus dilakukan ialah menghilangkannya terlebih dahulu. Setelah dihilangkan, barulah kita membuat footer atau artibusi gres yang lebih sesuai dengan keinginan.

Saran saya sih, hapus widgetnya, namun cantumkan di bab footer secara manual, misalnya dengan memasukkan instruksi Power by <a href='http://blogger.com' target=''_blank'>Blogger</a> untuk memudahkan kita login ke blogger, gak mesti mengetik di address bar.

Lalu bagaimana Cara Menghilangkan Tulisan 'Power by Blogger'? Berikut Penjelasannya :

Cara Menghapus "Powered by Blogger" atau "Diberdayakan oleh Blogger".

  1. Langkah pertama ialah dengan Login ke Akun Blog Anda.
  2. Klik Template > Edit HTML.
  3. Tekan Ctrl+F dan masukkan kata Attribution.
  4. Akan tampak instruksi menyerupai di bawah ini:
  5. <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'> ...</b:widget>
  6. Hapus saja semua instruksi tersebut. Beres!
Cara lain:
  • Ubah saja goresan pena true menjadi false, Save, lalu klik Layout > klik on Edit di Atribusi Blogger. Remove! Beres.
  • Widget atribusi bertuliskan "Powered by Blogger" atau "Diberdayakan oleh Blogger" kini lenyap di blog Anda.
Atau dengan Cara ini :
  1. Pertama-tama copy script dibawah ini.hahaha
  2. #Attribution1 {
    height:0px;
    visibility:hidden;
    display:none
    }
  3. Lalu login ke dashboard blogspot Anda, dan pilih Template setelah itu klik Sesuaikan.
  4. Setelah dihalaman Sesuaikan, pilih tab paling bawah Tindak Lanjut lalu tambahkan CSS dan paste script diatas didalam kotak isian. Simpan dan lihat hasilnya, goresan pena Power by Blogger pasti menghilang.
Script diatas bergotong-royong mampu juga Anda sisipkan kedalam mode HTML. Namun alasannya ialah banyak yang tidak begitu paham dengan mode HTML, saya sarankan menggunakan mode Sesuaikan menyerupai cara diatas.
Saya rasa cukup sekian dulu, dan mudah-mudahan apa yang saya berikan ini dapat berkhasiat dan bermanfaat bagi anda, simpulan kata saya ucapkan terimakasih.
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon