Logaster, Situs Cara Membuat Desain Logo Merek Anda

label
Situs Cara Membuat Desain Logo

Membuat desain logo untuk merek bisnis memang bukanlah pekerjaan yang mudah, bahkan sekelas graphic desainer pun seringkali merasa kesulitan dalam membuat desain logo yang menarik.

Dengan adanya situs online pembuat logo tentunya akan memudahkan Anda yang ingin membuat desain logo namun tidak banyak menguasai keahlian desain grafis.

Bicara mengenai online logo maker atau situs untuk membuat desain logo secara online, tentunya akan ada banyak pilihan situs yang bisa Anda coba, baik yang gratis maupun berbayar.

Logaster mewakili keduanya, alasannya yakni di situs ini Anda bisa mendesain logo dan mengexport hasil logo buatan Anda secara gratis, namun untuk export logo dalam ukuran yang besar Anda akan dikenakan biaya.

Bagi yang ingin membuat desain logo untuk merek atau brand pada bisnis Anda, maka saya sarankan untuk mencoba membuatnya di Logaster, alasannya yakni semua logo yang ada di situs online logo maker ini memiliki desain logo yang unik dan menarik jadi cocok untuk segala jenis bisnis maupun usaha yang Anda jalankan.

Untuk lebih jelasnya perihal bagaimana cara membuat desain logo di Logaster dan mengexportnya dalam format file PNG, silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Anda buka terlebih dahulu situs resmi Logaster dengan alamat https://www.logaster.com/

    Cara Membuat Desain Logo 1

    Jika halaman depan sudah terbuka menyerupai gambar diatas, maka langkah selanjutnya untuk mulai membuat desain logo online yakni dengan mengklik tombol 'Create a Logo for Free'

  2. Masukan nama merek bisnis Anda pada kolom 'Your Company Name'

    Cara Membuat Desain Logo 2

    Dibagian bawah Anda juga bisa memilih kategori bisnis menyerupai Internet, Computer, Science, Music dan masih banyak lagi lainnya, silahkan sesuaikan dengan jenis bisnis Anda, kalau sudah klik Next.

  3. Pilih logo yang mewakili bisnis Anda

    Cara Membuat Desain Logo 3

    Logo yang cantik yakni yang bisa mewakli identitas bisnis Anda. Kabar baiknya Logaster menyediakan puluhan ribu logo yang bisa Anda pilih dan gunakan secara gratis.

  4. Lakukan pengeditan pada logo yang sudah Anda pilih

    Cara Membuat Desain Logo 4

    Pada halaman logo editor ini, Anda bisa mengedit warna, posisi dan jenis font pada logo tersebut. Atur posisinya hingga sesuai dengan selera Anda.

  5. Klik 'Save' untuk menyimpan dan mengexport logo yang telah dibuat

    Cara Membuat Desain Logo 5

    Ini yakni halaman konfirmasi sebelum mengexport logo Anda, dibagian kanan layar Anda akan melihat pola desain logo Anda kalau diaplikasikan pada aneka macam media menyerupai kartu dan logo blog.

  6. Buat akun di Logaster untuk mengexport logo Anda

    Cara Membuat Desain Logo 6

    Untuk menerima logo Anda secara gratis, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu, kalau sudah selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk melaksanakan export & unduh logo.

  7. Klik 'Download logo Files' dan pilih ukuran logo yang ingin Anda simpan

    Cara Membuat Desain Logo 7

    Di halaman inilah Anda bisa mendownload logo yang gres saja Anda buat, namun menyerupai yang saya katakan diawal, disini Anda hanya bisa mendownload untuk ukuran paling kecil sementara untuk mendownload logo dengan ukuran yang besar Anda akan dikenakan biaya $9.99.

Setelah proses unduh logo selesai, maka dari proses unduh tersebut, kita akan menerima 6 buah file logo yang terdiri dari:

  • Primary logo (transparent)
  • Primary logo (on color)
  • White logo (on black)
  • White logo (on color)
  • Flat logo
  • Grayscale logo

Silahkan Anda gunakan logo tersebut sesuai dengan media yang Anda gunakan, kalau untuk blog maka Primary logo (transparent) menurut saya yang paling cocok namun untuk media lain menyerupai kartu nama atau poster, White logo terlihat lebih berkelas.

BrandKit Logo

Untuk membantu bisnis Anda biar lebih terlihat profesional, Logaster juga menyediakan BrandKit atau perlengkapan untuk melaksanakan branding, diantaranya meliputi:

  • 1 Logo
  • 1 Business card
  • 1 Envelope design
  • 1 Letterhead design
  • 1 Favicon

Dengan $29.99 Anda bisa menerima semua perlengkapan branding tersebut, yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk proses branding atau meningkatkan reputasi merek pada bisnis Anda biar semakin terlihat profesional.

Saya rasa penjelasan diatas perihal cara buat desain logo online sudah cukup jelas, jadi saya harapkan hingga sini Anda sudah bisa buat logo untuk merek bisnis Anda sendiri menggunakan online logo maker dari Logaster.
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon